Kamis, 19 Februari 2009

SARABBA


Sebagai minuman penghangat badan, Sarabba banyak digemari oleh kebanyakan orang khsusunya masyarakat bugis-makassar .Namun juga tak sedikit para pendatang di Kota Bandar Madani ini juga menikmati minuman yang menggunakan jahe sebagai ramuan utamanya.

Sarabba merupakan minuman sejenis wedan jahe seperti yang banyak terdapat di daerah Jawa Tengah. Namun agak sedikit berbeda dengan wedan jahe, campuran santan dan gula aren yang menambah khas rasanya.Untuk menu yang lebih spesial, juga bisa ditambahkan telur ayam kampung dan susu kental.

Minuman ini biasanya dihidangkan bersama ubi goreng atau pisang goreng yang memang sudah dipersiapkan oleh para penjualnya. Biasanya sarabba dapat dijumpai pada sore menjelang petang hingga tengah malam.

Untuk mencicipi minuman khas ini banyak kita jumpai di beberapa warung di Parepare khususnya kafe/warung yang berada di Jalan Alwi Djalil Habibie. Tak perlu merogoh kanton terlalu dalam, cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp.5.000 maka anda sudah bisa menikmati minuman khas ini sambil melihat pemandangan indah keindahan laut Parepare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar